News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, July 10, 2013

Honda Demonstrasikan ASIMO Kepada Pengujung Museum




Headline
Tokyo, Honda Motor Co LTD, melakukan demonstrasi untuk membuktikan kemampuan robot ASIMO dalam menjelaskan fitur-fiturnya secara mandiri dan berinteraksi dengan orang orang.
 Demonstrasi yang dilakukan untuk menunjukkan kegunaan praktis dari ASIMO dalam berkomunikasi dengan manusia ini berlangsung di National Museum of Emerging Science and Innovation atau dikenal juga dengan sebutan 'Miraikan' di Tokyo, Jepang, pada 3 Juli hingga 2 Agustus 2013.

ASIMO versi terbaru ini telah dilengkapi dengan teknologi pengaturan tingkah laku mandiri (autonomous behaviour control technology). Teknologi ini memungkinkan ASIMO bertindak secara mandiri dengan mengantisipasi dan berinteraksi melalui pergerakan dari lingkungan dan manusia di sekitarnya, tanpa selalu dikendalikan oleh operator.

Dalam demonstrasi ini, ASIMO menjelaskan fitur-fiturnya sendiri kepada para pengunjung Miraikan dan berkomunikasi secara interaktif dengan pengunjung melalui tanya jawab serta gestur tubuh. ASIMO membaca reaksi orang melalui jaringan sensor, dan secara mandiri memutuskan tindakan yang harus dilakukan berdasarkan reaksi tersebut, tanpa memerlukan perintah dari operator.

Melalui pengembangan ASIMO, Honda berusaha menciptakan robot yang berguna untuk manusia dan masyarakat, melalui dua arahan yang berbeda. Pertama, menjadikan robot yang dapat berkomunikasi dan hidup berdampingan serta membantu manusia. Kedua, menjadikan robot yang dapat bekerja yang dapat melakukan tugas manusia di lingkungan yang tidak dapat dijangkau oleh manusia.

No comments: