News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, July 8, 2013

Iran-Cina Bertekad Perangi Kejahatan Cyber

Menteri Dalam Negeri Republik Islam Iran Mostafa Mohammad Najjar dan Direktur Keamanan Publik Shanghai, Bai Shaokang menekankan perlunya upaya serius untuk melawan kejahatan cyber.

Mohammad Najjar pada Sabtu (6/7) bertemu dengan para pejabat tinggi keamanan Cina di kota Shanghai untuk melakukan pembicaraan konstruktif dan penandatanganan perjanjian antara kedua belah pihak.

Ia menggambarkan keamanan di Iran, Cina dan kawasan sangat signifikan, dan mengatakan bahwa kesepakatan keamanan telah mendesak kerjasama antara kepolisian kedua negara.

"Kerjasama antara kepolisian kedua negara dalam pertukaran informasi dan pengalaman serta kampanye serius terhadap kejahatan cyber adalah salah satu isu yang perlu dipertimbangkan," ujarnya.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, direktur keamanan publik Shanghaimemuji perjanjian keamanan yang ditandatangani antara Iran dan Cina.

Ia mengatakan, mengingat dari satu sisi terdapat pertumbuhan hubungan ekonomi Iran dan Cinadan dari sisi lain muncul kejahatan cyber dalam transaksi bisnis, maka lembaga keamanan dan penegakan hukum kedua negara perlu memiliki kerjasama yang lebih erat.

Mohammad Najjar bersama sebuah delegasi tiba di Cina pada Kamis untuk kunjungan resmi empat hari. (IRIB Indonesia/RA
)

No comments: