News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, November 12, 2014

Klewang Class Fregat Lewat, Zumwalt Minggat



Bila masyarakat dunia kawatir akan perkembangan militer China tentulah sangat beralasan melihat jor-jorannya berita media khususnya media China dalam memberikan berita mengenai produksi alutsistanya. Namun terhadap Indonesia, mereka tidaklah begitu kawatir karena media-media di Indonesia tidak tertarik dengan perkembangan alutsista Indonesia baik dari pembelian maupun produksi sendiri. Inilah yang terbaik, mengingat Indonesia merupakan negara non blok sehingga dipandang sebagai mitra semua negara di dunia.
Perkembangan terbaru dari Klewang adalah generasi Kapal Perang Siluman Klewang Class Fregat yang memiliki panjang 120 meter yang mampu menggotong Rudal Yakhont dan mampu meluncurkan Rudal Antar Benua yang jelas-jelas memiliki daya gentar tinggi. Dan tentu saja tingkat kesenyapannya menjadi andalan agar tak terdeteksi oleh radar lawan.  
Apakah ini merupakan jawaban dari banyaknya pelanggaran wilayah oleh asing? Tentunya ini sudah menjadi kajian strategis dari pihak Kemenhan dan TNI AL. Dan semoga ini bukanlah mimpi yang tak bertepi namun ada kalanya mimpi itu juga pasti, berfatamorganalah. Salam NKRI.

No comments: