News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, June 25, 2013

Mayoritas Mobil Bakal Terkoneksi Internet di 2020



Headline

San Francisco - Mayoritas mobil baru diprediksi bakal memiliki konektivitas internet pada akhir dekade ini. Apa saja manfaat yang didapat pemilik?

Prediksi ini dilontarkan Telefonica Digital, dengan perkiraan hingga 90% dari semua mobil yang dijual di Amerika Serikat akan memiliki koneksi internet pada 2020.

Saat ini jumlahnya masih 10% saja dan mayoritasnya berupa perlengkapan tambahan, bukan standar. Di masa depan, konektivitas internet akan menjadi standar di tiap mobil.

Mobil yang terkoneksi dengan internet, nantinya akan sangat membantu pemilik karena mobil dapat secara otomatis memantau kondisi mesin, dan dapat mengingatkan pemiliknya jika ada masalah tertentu pada perawatannya.

Menurut LeftLaneNews, Telefonica mengatakan bahwa pabrikan mobil di masa depan harus mengembangkan cara lebih baik untuk meningkatkan layanannya pada pelanggan, sepertibundling dengan operator ponsel untuk fitur informasi mobil.

Mobil akan dapat mengirim semua informasi yang dibutuhkan ke bengkel, sehingga akan mengurangi waktu yang dibutuhkan bengkel untuk menemukan masalah.

Teknologi mobil yang terkoneksi internet mulai berkembang pesat dengan GM yang menjadi pionir dengan menawarkan konektivitas 4G LTE ke sebagian besar produknya pada tahun depan. [ikh]

No comments: