News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, July 21, 2013

KENDARAAN LAPIS BAJA PENYIMPAN RANJAU SHIELDER




Shielder
Shielder adalah kendaraan tempur penyimpan ranjau.Ranjau –ranjau ini adalah ranjau anti tank.ia juga mampu untuk meletakan ranjau anti personel.namun setelah Inggris menandatangani Konvensi ranjau anti personil,Angkatan Darat Inggris tidak menggunakannya.Sebanyak 29 Shielder telah di order oleh kementrian pertahanan Inggris pada tahun 1995.Kendaraan pertama dikirim pada tahun 1999.

Shielder dioperasikan oleh Royal Engineer,ia menciptakan hambatan anti tank dengan cepat dan efektif,sehingga mengurangi mobilitas pasukan musuh.

Sistem penyimpan ranjau scatterable didasarkan pada versi flatbed Stormer kendaraan personil lapis baja.Shielder menggunakan sistem penyimpan ranjau  AS-M163 yang terpasang pada flatbed.Kendaraan membawa dispenser pada rak peluncur.setiap dispenser berisi 6 ranjau anti tank.

Ranjau anti tank ini telah diprogram sehingga ketika habis masa pakainya ia akan hancur dengan sendirinya.Ranjau akan hancur dengan sendirinya setelah beberapa jam atau hari.

Lapis baja pada Shielder tahan terhadap senjata ringan dan serpihan artileri.Dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm yang merupakan senapan atap tunggal yang terletak pada bagian palka atas.

Shielder dioperasikan oleh dua orang termasuk Komandan dan pengemudi.



photo 01photo 02photo 03


No comments: