News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, July 22, 2013

V600-COMMANDO


V600-Commando
V600 Commando dikembangkan oleh perusahaan swasta Gage Cadillac pada awal tahun 1980.Kendaraan ini adalah kendaraan dukungan tempur yang disebut juga sebagai V300A1 atau LAV600 yang diperkenalkan pada awal tahun 1983.Kendaraan ini merupakan varian terkuat dari berbagai kendaraan lapis baja komando.

V600 menawarkan kemampuan daya tembak sama dengan kekuatan MBT namun ia begitu simpel dan biaya yang rendah untuk sebuah kendaraan lapis baja.Selain itu juga konfigurasi roda dan kecepatan jalan jauh lebih tinggi.V600 ditujukan untuk pelanggan ekspor namun tidak ada order produksi.

Turet dan kanon V600 mirip dengan Tank ringan stingray yang juga dikembangkan oleh perusahaan yang sama.Kendaraan ini dirancang khusus untuk menyerap recoil senjata berat.
Commando V600 dipersenjatai dengan fully-stabilized 105-mm Low Recoil Force rifled gun yang diperoleh berdasarkan bentuk L7A3 Inggris.Secara kinerja identik dengan yang digunakan MBT Abrams M1 yang dapat memecat berbagai jenis amunisi standar NATO.


Pada saat percobaan V600 dapat mengalahkan MBT ternama.Ia menggunakan loading gun secara manual,ia memuat delapan round yang siap untuk digunakan dan disimpan pada turet.sementara amunisi lainnya tersiman dalam hul atau lambung.

Kendaraan ini dilengkapi sistem kontrol tembak Marconi.Hal ini dapat menembak target bergerak dan dalam keadaan onboard.

Persenjataan sekunder terdiri dari senapan mesin yang terpasang koaksial 7,62 mm dan senapan mesin atap 12,7 mm.


Untuk perlindungan,pada bagian busur depan dapat tahan terhadap proyektil 14,5 mm,senjata ringan dan serpihan artileri.V600 dilengkapi dengan sistem proteksi NBC.
Kendaraan di operasikan oleh 4 orang awak termasuk komandan,penembak,loader dan pengemudi.

V600 Commando menggunakan sejumlah komponen otomotif dari V300.Kendaraan ini didukung oleh mesin Diesel Detroit V8 digabungkan dengan transmisi Allison otomatis 5 speed.dilengkapi juga dengan sistem ban run-flat.V600 dapat diangkut dengan pesawat kargo militer seperti Hercules C-130 dan pesawat sejenis.

No comments: