News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, April 29, 2013

Iran akan Luncurkan Kapal Perusak Generasi Baru




Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan pasukan angkatan laut negara itu akan meluncurkan sebuah kapal baru dengan sistem minesweeping canggih dalam waktu dekat.

Berbicara di sela-sela parade Hari Angkatan Bersenjata Iran Kamis (18/4) di ibukota Tehran, Sayyari mengatakan kapal perusak Bayandor akan diluncurkan dengan sistem yang sudah disempurnakan pada bulan depan.

"Sistem minesweeping Angkatan Laut Iran, yang meningkatkan kemampuan kami di bidang ini, segera akan diresmikan," kata Sayyari Kamis (18/4).

Selama parade Hari Angkatan Bersenjata, Iran meluncurkan sejumlah prestasi militer putera bangsa, termasuk pesawat tanpa awak, dua sistem rudal dan mobile electronic interception system. 

Sebelumnya, Komandan Pangkalan Pertahanan Udara Khatam al-Anbiya Iran Brigadir Jenderal Farzad Esmaili Rabu (17/4) mengatakan kemampuan drone yang dirancang dan dikembangkan oleh para ahli pertahanan Iran.

Esmaili mengungkapkan pesawat tersebut digunakan untuk mengumpulkan data dari beberapa ratus kilometer jauhnya dan dapat mengirimkan data ini secara real-time.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah menorehkan prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan penting militer.

Tehran berulang kali meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi mereka, sebab doktrin pertahanan Republik Islam sepenuhnya didasarkan pada pencegahan (IRIBIndonesia/PH)

No comments: