News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, June 14, 2013

Iran Melepas Kapal Perusak Bayondor Setelah Direparasi




Republik islam Iran meresmikan kapal perusak Bayondor pagi hari ini (Selasa, 11/6) dengan disaksikan oleh Athaollah Salehi dan Habibullah Sayyari.

FNA (11/6) melaporkan, Bayondor selesai direparasi dan mengalami overhaul, dan dilepas ke laut di pelabuhan Bandar Abbas, Iran selatan. Acara peresmiannya dihadiri oleh Athaollah Salehi, Panglima Angkatan Bersenjata Iran dan Habibollah Sayyari, Panglima Angkatan Laut Iran.

Penggabungan kapal tempur baru ini ke dalam jajaran armada Angkatan Laut Iran semakin meningkatkan kemampuan Iran dalam menjaga perairannya, keamanan regional dan perairan internasional.

Meski menghadapi berbagai keterbatasan akibat sanksi dan embargo, para ahli dalam negeri telah menghabiskan 528 jam dalam 20 bulan dan berhasil mereparasi kapal tersebut.

Dalam proses reparasinya, sebanyak 8.000 bagian penting dalam kapal tersebut telah diproduksi di dalam negeri, 3.200 bagian direparasi, 2.500 komponen diganti, 170 sistemnya diperbaiki, dan lebih dari 98 sistem di-upgrade serta 60.000 ton lempengan baja diganti.(IRIB Indonesia/MZ)

No comments: