News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, May 24, 2013

Teknologi GPS Tracking Buatan Asli Indonesia



Aetrax GPS Tracking, Layanan Pelacak Kendaraan dari Indonesia Siap Bersaing dengan Produk Manca Negara


LAPAN telah meluncurkan satelit A2 untuk melacak dan mengawasi pergerakan kapal-kapal di wilayah lautan Indonesia. Dengan teknologi GPS, hal itu dimungkinkan dan akan lebih mudah memonitor kapal-kapal illegal pencuri ikan dan lain-lain oleh pemerintah. 

Satelit A2 menjadi lebih efektif dan efisien jika dipadukan dengan teknologi GPS kita, yang ternyata sudah berkembang dengan sangat baik dan mampu bersaing dengan produk-produk dari luar negeri. 

Teknologi GPS sangat banyak berguna untuk berbagai macam tujuan, misalnya untuk operasi intelijen atau pengamatan oleh KPK. Penggunaan lain di bidang militer misalnya, teknologi GPS mutlak diperlukan untuk melengkapi perkembangan teknologi pesawat nir awak kita untuk survellence maupaun sebagai pesawat tempur. GPS sangat berguna untuk keperluan pertahanan. Misalnya, drone-drone AS yang beroperasi di Afganistan dibantu menemukan sasarannya dengan teknologi GPS ini, dengan cara menyusupkan mata-mata untuk meletakkan chip kecil sebesar SIM card di rumah-rumah atau di kantong baju seseorang yang akan menjadi target tembak drone pembunuh tersebut. Drone ini mengindentifikasi sinyal penerima yang dipancarkan oleh SIM Card tersebut. 

Kita semua mengetahui banyak sekali beredar di pasaran alat-alat pelacak GPS atau GPS tracking yang diimpor dari luar negeri. Melihat ribuan kepulauan dengan jumlah kendaraan yang tersebar di seluruh nusantara, keberadaan alat pelacak GPS untuk kendaraan dan armada bergerak  sangatlah penting baik di sektor swasta maupun pemerintahan. Terkadang kita bertanya, apakah dari sekian banyak merek dan model alat pelacak GPS, tidak ada satu pun yang merupakan produk dalam negeri buatan bangsa Indonesia? Ternyata setelah sekian tahun didominasi oleh produk luar negeri, akhirnya pasar alat pelacak GPS di Indonesia diramaikan oleh sebuah layanan dan produk dari dalam negeri berstandar internasional yang dapat dibanggakan karena dibuat di fasilitas manufaktur yang telah bersertifikat ISO 9001 dan 14001.

Aetrax GPS Tracking ( http/www.aetherica.com/aetrax-gps-tracking.html ) merupakah salah satu solusi dan layanan yang disediakan oleh perusahaan PT Aetherica Itanusa Persada ( www.aetherica.com ), sebuah perusahaan solusi teknologi dan pemasaran yang berbasis di Jakarta Indonesia, bekerja sama dengan PT Panggung Electric Citrabuana, perusahaan manufaktur nasional yang telah bertahun-tahun memproduksi peralatan elektronik seperti Audio SystemColor TVAudio Cassette TapePlastic injection, dan sebagainya, dengan merek-merek antara lain AkariPanarec, dan Davanti

Kerjasama kedua perusahaan ini membuahkan sebuah solusi pelacak mobil, kendaraan menengah dan besar, serta armada bergerak lainnya. Dengan menggunakan alat pelacak buatan dalam negeri, Aetrax GPS Tracking siap bersaing dengan produk-produk pelacak GPS manca negara yang beredar di pasar Indonesia. Solusi GPS Tracker dari Aetrax juga menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi para pengguna layanan GPS tracking dengan produk-produk impor yang belum memiliki layanan dukungan support yang memadai di berbagai daerah di Indonesia.

Adanya solusi tracker kendaraan dan armada dari Aetrax GPS Tracking dengan menggunakan produkdevice dari dalam negeri merupakan merupakan sebuah perkembangan yang sangat menggembirakan di dalam dunia teknologi GPS tracking di Indonesia. Tidak saja hal ini membuktikan bahwa produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri, tapi juga menunjukkan pesatnya kemajuan research & development yang dilakukan oleh para pelaku industri nasional yang mampu mengantisipasi permintaan dan pertumbuhan pasar sejalan dengan perkembangan teknologi yang ada. 

Teknologi GPS Indonesia akan semakin maju dengan adanya pelaku bisnis dalam negeri yang aktif berpartisipasi dalam mengembangkan teknologi pelacak mobil, kendaraan, dan semua armada bergerak, mengingat besar wilayah Indonesia beserta jumlah kendaraan dan penduduk yang merupakan salah satu yang terbesar di Asia dan dunia. Perkembangan ini juga didukung oleh kemajuan teknologi telematika yang menggabungkan teknologi informasi dengan telekomunikasi. Dalam beberapa tahun mendatang, kita akan melihat semakin tingginya pemanfaatan dan penerapan teknologi GPS dalam aspek kehidupan sehari-hari di Indonesia.

[ Tim Liputan Teknologi GPS Tracking Indonesia - Jakarta ]

No comments: