News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, July 4, 2013

Dua Kapal Perang Iran Tiba di Pelabuhan Rusia


Dua kapal Angkatan Laut Republik Islam Iran tiba dikota pelabuhan Rusia, Astrakhan, dengan membawa pesan perdamaian dan persahabatan kepada Rusia dan negara-negara pesisir Laut Kaspia.

Kolonel Soleiman Adeli pada Jumat (28/6) mengatakan, kapal Joshan (Perisai) dan Peykan (Panah) akan berada di pelabuhan Astrakhan selama empat hari. Demikian dilaporkan Press TV.

Ia menambahkan, pengiriman kapal AL Iran ke Rusia adalah yang pertama kalinya dengan membawa misi untuk mengkonsolidasikan hubungan maritim antara Tehran dan Moskow, dan mempromosikan perdamaian dan persahabatan kepada lima negara pesisir Laut Kaspia.

Lebih lanjut Adeli menuturkan, para awak dua kapal perang Iran akan bertemu dengan para pejabat AL Rusia untuk berbagi pengalaman dan keahlian serta pertukaran pandangan dengan mereka.

"Iran dan Rusia sama-sama ingin negara-negara pesisir Laut Kaspia menjaga keamanan dari perairan itu tanpa intervensi dari kekuatan-kekuatan trans-regional. Mereka menganggap kehadiran pihak asing di laut tersebut sebagai sumber ketegangan dan perpecahan, " pungkasnya.

Sementara itu, atase militer Iran untuk Moskow mengatakan bahwa kehadiran armada ALIran di pelabuhan Astrakhan membuktikan tingkat kepercayaan yang tinggi antarkedua negara dan kuatnya hubungan politik Iran-Rusia. (IRIB Indonesia/RA)

No comments: