News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, April 23, 2013

38% Perusahaan di Indonesia Dihimbau Beralih ke Windows 8


detail berita
Business Group Lead Microsoft Indonesia Lucky Gani (Foto: Gesit/Okezone)


JAKARTA - Microsoft menghentikan dukungan terhadap Windows XP pada 8 April 2013 nanti. Business Group Lead Microsoft Indonesia Lucky Gani mengungkapkan, 38 persen perusahaan di Indonesia masih menggunakan sistem operasi tersebut. 

Lucky memaparkan, penghentian dukungan karena sistem operasi yang debut pada 25 Oktober 2001 itu sudah tidak bisa diandalkan untuk menangkal serangan keamanan yang ada.

"Kita hentikan dukungan tahun depan, ini terlebih karena Windows XP kurang memadai untuk memenuhi kebutuhan teknologi saat ini. Bila masih memilih stay dengan Windows XP, maka komputer akan lebih riskan," tutur Lucky saat launching Windows Corner di mall Gandaria City, Jakarta, Senin (22/4/2013). 

Lebih lanjut ia memaparkan, dari 92-98 persen pangsa pasar Windows di Indonesia, 38 persen perusahaan masih menggunakan Windows XP, kemudian yang menggunakan Windows 7 di atas 49 persen. "Kami terus mensosialisasikan akan dukungan Windows XP tahun depan, dan memberikan pelayanan untuk membantu perusahaan bermigrasi menggunakan Windows 8," ucapnya. 

Sementara itu, perusahaan di Indonesia juga sudah memiliki rencana untuk mengganti versi sistem operasi yang terbaru. Ia mencontohkan, perusahaan dengan jumlah karyawan di atas 20 orang, perbankan, dan operator telekomunikasi memiliki rencana untuk bedol desa ke Windows 8.

"Tahun depan perkiraan kami, hanya 10 persen small medium business yang masih menggunakan Windows XP," tutupnya. (fmh)

No comments: