News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, April 15, 2013

Jamaran II, Kapal Perang Destroyer Terbaru Buatan Iran Siap Diluncurkan


Jamaran Class, kapal destroyer buatan Iran. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
Jamaran Class, kapal destroyer buatan Iran
Iran Siap Luncurkan Kapal Perang Jamaran II

Iran siap meluncurkan Jamaran II, kapal penghancur buatan dalam negeri di Laut Kaspia pada hari Minggu (17/3/2013) di hadapan Presiden Mahmoud Ahmadinejad. Jamaran II (Velayat), kapal perang wave-class, telah dirancang dan diproduksi oleh para ahli di Kementerian Pertahanan Iran dan memiliki state-of-the-art peralatan navigasi dan sistem pertahanan yang kompleks. 
Destroyer (kapal penghancur) Jamaran II adalah simbol dari kemampuan Republik Islam dan kekuatan menyampaikan pesan perdamaian serta persahabatan negara ke Laut Kaspia.

Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Hassan Firouzabadi juga akan menghadiri upacara untuk meluncurkan kapal perang tersebut. Jamaran II secara resmi akan bergabung dengan armada Angkatan Laut Iran dalam 6 bulan ke depan setelah selesainya tes akhir.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer dan sistem penting. Angkatan Laut Iran meluncurkan destroyer dalam negeri Sahand di pelabuhan selatan Bandar Abbas pada 8 September 2012 bersama kapal selam super berat yang dirombak Tareq 901. Angkatan Laut Iran meluncurkan kapal penghancur pertamanya, Jamaran, di perairan Teluk Persia pada bulan Februari 2010. Kapal dengan berat 1420 ton ini dilengkapi dengan sistem radar modern dan kemampuan perang elektronik lainnya.

Teheran telah berulang kali meyakinkan negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, dan bersikeras bahwa doktrin pertahanan Republik Islam Iran sepenuhnya didasarkan pada pencegahan. 

No comments: