News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, April 17, 2013

Iran Sukses Uji Tembak Rudal Balistik Terbaru



Wakil Menteri Pertahanan Republik Islam Iran, Brigadir Jenderal Majid Bokaei mengatakan, Tehran sukses menguji tembak rudal balistik baru darat ke laut di Teluk Persia.

Hal itu disampaikan Bokaei pada Selasa (16/4).

Ia menambahkan, rudal tersebut adalah model modifikasi dari rudal permukaan ke permukaan.

Menurut departemen pertahanan Iran, rudal baru itu memiliki kemampuan tinggi dalam menghancurkan target.

"Rudal baru yang telah dilengkapi dengan sistem rudal permukaan ke permukaan ini, akan keluar atmosfer setelah diluncurkan, dan masuk kembali dengan kecepatan tinggi, dan benar-benar menghancurkan kapal atau kapal perang yang ditarget," ujar Bokaei.

Menurut pejabat senior militer Iran itu, semua kapal perang dan perusak musuh mundur menjauh dari perbatasan Iran setelah rudal tersebut diuji tembak.

Pada bulan Januari, Tehran juga sukses menguji coba rudal permukaan ke permukaan, Nour, dan berhasil pula menguji tembak rudal terbaru, Raad, pada bulan Desember 2012. Kedua jenis rudal tersebut murni buatan dalam negeri.
Iran selama beberapa tahun terakhir telah membuat terobosan penting disektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi sistem-sistem dan peralatan militer penting. Namun Tehran berulang kali meyakinkan negara-negara lain, khususnya negara tetangga, bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, karena doktrin pertahanan Iran didasarkan pada pencegahan. 

No comments: