News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, April 20, 2013

Iran Peringkat Lima Negara Dunia Pemilik Teknologi Drone



Drone Iran
Drone Iran

Deputi Menteri Pertahanan Iran dalam sebuah pernyataan mengatakan Iran berada di antara lima negara teratas dunia yang mempunyai teknologi drone.

Mohammad Eslami  juga mengatakan  di Tehran bahwa iran juga di antara sepuluh negara besar dunia bidang sektor militer.

Pejabat Kementerian Pertahanan Iran itu menambahkan, Republik Islam saat ini sedang merancang dan memproduksi sekitar 20 kendaraan udara tak berawak yang mengutamakan jangkauan dan ketinggian penerbangan. Drone jarak jauh menurut Eslami sangat strategis.

Eslami juga menunjukan pengalaman Iran dalam manufaktur drone jarak pendek dan menyebut negara sedang memproduksi massal UAV dengan jangkauan 200 kilometer.

Menurutnya, drone terbaru jarak jauh strategis itu segera diresmikan pada 24 Mei nanti.

Sebelumnya, Iran meluncurkan drone pertama pribumi jarak jauh yang diberi nama Karrar pada bulan Agustus 2010. Pesawat ini mampu membawa roket militer untuk melaksanakan misi pemboman yang menargetkan sasaran-sasaran darat, dan mampu terbang jarak jauh dengan kecepatan tinggi, serta mengumpulkan informasi.

Pada bulan September 2012, negara ini juga meluncurkan UAV baru buatan dalam negeri yang diberi nama Shahed 129, dengan kemampuan penerbangan 24 jam nonstop.

Pada hari Jumat, 08/02/13, Iran untuk pertama kalinya merilis photo dari lini produksi sebuah pesawat udara tak berawak pribumi yang merupakan salinan dari pesawat tak berawak AS, ScanEagle. [Islam Times/on]
http://www.islamtimes.org/images/docs/files/000238/nf00238136-2.jpg

http://www.islamtimes.org/images/docs/files/000238/nf00238136-1.jpg

No comments: