News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, April 16, 2013

Teknologi Perang Canggih Masa depan DARPA (bag 1)


DARPA, Defense Advanced Research Projects Agency US mendanai beberapa penelitian dunia untuk Teknologi Perang tercanggih masa depan.
Sama seperti dalam film James Bond 007 terdapat agen Q yang membantu memciptakan peralatan canggih seperti pulpen yang bisa meledak, DARPA terus-menerus bekerja, dan mengadalan penelitian disebutnya sebagai "inovasi radikal"

Selama kurun waktu 5 tahun, sudah beberapa produk canggih mereka hasilkan antara lain; robot burung unta, mobil dan pesawat terbang yang bisa tinggal di udara selama lima tahun pada suatu waktu, serta berapa peralatan perang yang mungkin lebih cocok ke Fiksi Ilmiah.

Kenyamanan berinternet yang kita rasakan sekarang ini pun berkat Inovasi dan Penelitian dari Proyek DARPA - Ingat Sejarah Internet Dunia ?

Berikut ini adalah beberapa Proyek DARPA yang sudah dikembangkan ataupun masih dalam proses,

The Disc-Rotor
Disc-Rotor merupakan kolaborasi antara DARPA dan Boeing. Berharap untuk menggabungkan fitur terbaik dari sebuah helikopter dan pesawat, program-Disc Rotor bertujuan untuk mengembangkan pesawat jenis baru yang mampu dengan mulus melakuan transisi dari melayang-layang seperti helikopter dan terbang seperti pesawat.

Dengan design seperti ini Disk-Rotor dengan mudah lepas landas ataupun mendarat dimana saja karena baling-baling penggerak seperti helikopter selain itu juga pisau baling-baling dapat dengan mudah dimasukan kembali kebagian disk (lingkaran bagian atas pesawat) sehingga disk-rotor berfungsi layaknya sebuah pesawat dengan menggunakan mesin pendorong dibawah sayapnya.

sumber;pasid-xp

No comments: