News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, April 20, 2013

Sony Hadirkan Internet Cepat


alt
Bicara soal internet cepat, negara Jepang, Taiwan dan Korea termasuk ke dalam pemain kuat. Malaysia bahkan saat ini sudah mampu melakukan penetrasi internet ke seluruh daerah hingga 15Mbps dengan menggunakan media fiber optik ke rumah-rumah. Hasilnya, para pengguna rumahan mampu menikmati IPTV yang disertai dengan paket telepon sekaligus internet jalur lebar yang sangat cepat.



Perusahaan Sony asal Jepang ternyata memiliki penyedia jasa internet sendiri yang disebut-sebut bernama So-Net Entertainment. Para pengguna internet rumahan di sana pun dapat menikmati internet dengan kecepatan unduh (download) sebesar 2 Gbps dan unggah (upload) sebesar 1 Gbps. Teknologi ini disebut-sebut bernama Nuro ini merupakan jalur internet tercepat yang ada di negara matahari terbit tersebut, pun mengusung kecepatan dua kali lebih cepat dibandingkan akses internet  di Jepang pada umumnya.



Akses internet ini dapat dinikmati oleh penduduk perumahan ataupun apartemen dengan ketinggian tidak lebih dari dua tingkat. Koneksi ultra kencang yang disebut Nuro ini menurut rencana akan dibanderol dengan kisaran harga US$53 per bulan dengan masa kontrak dua tahun. Untuk instalasi akan dikenakan biaya sebesar 52.500 Yen ataupun US$535.

No comments: