News in Picture

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, April 19, 2013

Iran Sukses Uji Coba Tiga Rudal Terbaru





Wakil Komandan Pasukan Angkatan Darat Republik Islam Iran, Kiumars Heidari mengatakan, Tehran telah berhasil menguji tembak tiga rudal terbaru.

"Ketiga jenis rudal itu diproduksi oleh industri pertahanan Iran, dan Angkatan Darat telah sukses menguji tembak selama latihan baru-baru ini," kata Heidari dalam wawancaranya dengan Fars News, Sabtu (13/4) ketika menyinggung prestasi terbaru Iran di hari Ulang Tahun Angkatan Bersenjata yang jatuh pada tanggal 29 Farvardin bertepatan dengan tanggal 18 April.

Heidari tanpa menyinggung nama dan keistimewaan tiga rudal itu menandaskan, ketiga rudal baru itu adalah rudal permukaan ke permukaandan berbeda dengan rudal jarak dekat Naziat 10 dan rudal jarak jauh Fajr yang telah ditembakkan dalam latihan sebelumnya.

Lebih lanjut pejabat senior militer Iran itu menuturkan, Pasukan AD Iran juga berencana menampilkan kendaraan lapis baja terbaru pengangkut personel militer di Hari Angkatan Bersenjata.


Ketika menyinggung ancaman musuh bahwa untuk menghadapi Iran opsi militer ada di atas meja, Heidari mengatakan, pilihan pertahanan kami juga di atas meja dan Tehran akan memberikan respon menghancurkan terhadapsetiap petualangan musuh.

Unit-unit peluncur rudal AD Iran akan dikerahkan untuk menggelar manuver rudal selama sehari pada hari Kamis di Iran tengah.


Latihan itu bertujuan mempertahankan kesiapan dan meningkatkan kemampuan defensif unit-unit tersebut terhadap setiap ancaman musuh.

Selama beberapa tahun terakhir, Tehran telah mengadakan berbagai manuver militer untuk meningkatkan kemampuan pertahanan dan menguji taktik dan peralatan militer modern.

Iran berulang kali meyakinkan negara-negara lain, khususnya negara tetangga, bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, kerena doktrin pertahanan didasarkan pada pencegahan.

No comments: